Belajar Membuat Website Di Android – Intro | #1 HTML DASAR ANDROID

Pengantar Pemahaman HTML?

Bagaimana Cara Membuat Website?

Jika itu pertanyaanmu, itu artinya kamu harus tahu apa itu HTML? Karena semua yang kamu lihat di facebook, google adalah Tag HTML atau lebih keren dengan sebutan halaman HTML.

Kalau mendengar kata halaman pasti kalian ingat dengan kata benda bukan? Ya betul “BUKU”

Kamu tidak salah, memang sama, sama sama untuk menyampaikan informasi yang isinya adalah tulisan , gambar , garis ,simbol, table dan warna . Begitupula Halaman HTML.

Yang membedakan adalah tempatnya dan bentuknya.

Kalau buku dalam bentuk kertas, seperti A4, Letter, Legal, dll.

Tapi kalau halaman HTML itu dalam bentuk digital yang hanya bisa dilihat dengan bantuan device , seperti HP , Android, laptop, PC, dan sejenisnya. Itupun butuh bantuan internet browser

Dan gak seperti buku, semakin banyak halaman semakin tebal bukunya, kalau halaman html semakin banyak halaman ya seolah olah tetap segitu aja, gx kelihatan perbedaanya.

Kak berarti buku dan website itu sama ya?

Kalau dikatakan sama sebenarnya tidak juga sih…

Tapi untuk kalian pemula mengatakan sama itu lebih baik untuk mengantarkan kepemahaman HTML nanti pada akhirnya kalian akan tahu sendiri perbedaanya. Setelah kalian mencoba berlatih dan membuatnya.

Kalian pasti sudah pernah kan mengetik di ms word, pernahkah kalian memperhatikan nama filenya? Seperti ini : document.docx

Perhatikan nama file setelah tanda titik, ada kata docx yang tidak bisa diganti,

Bagi kalian yang tidak tahu itu apa, namanya adalah ektensi file dan setiap program aplikasi mempunyai ciri khusus. Ada stand out dengan .xlsx, power point .pptx dan ada illustrator dngn .PSD

Itu perumpamaan jika kita manusia adalah tanda pengenal seperti sarjana ada S.Pd , S.H, S.Pd.I, dll.

Begitupula dengan file html, karna html adalah halaman dia juga punya tanda pengenal yaitu .html setiap file yang dibuat harus disimpan dengan ektensi .html

kk, bagaimana cara membuatnya?

kalian bisa membuatnya dengan komputer dengan bantuan software aplikasi yang disebut TEXT EDITOR, fungsinya sama seperti ms word yaitu untuk mengetik, tpi bedanya text editor untuk menulis program agr lebih mudah dikarenakan ada namanya highlight yaitu warna disetiap text code yang kita tulis ketika kita salah menulis kode nanti akan berubah warnanya. nanti jnuga kalian kan tahu.

TEXT EDITOR ini punya beberapa jenis, ada NOTEPED++, SUBLIME 3, dll, klau ku sering pake SUBLIME.

aku gak punya komputer kak, tapi aku pengen belajar?

tenang, jika tidak punya komputer kalian bisa pake android untuk belajar, !

apa bisa kak?

tentu bisa donk sebenernanya android sama komputer itu kurang lebih sama

mungkin lebih canggih Android!

terus gimana belajarnya kak?

kalian cuma butuh TEXT EDITOR : diantarnya DROIDEDIT itu yang saya sarankan ke kalian, karna aku mengunakan itu untuk belajarnya.

dan belajar paling mudah adalah meniru semirip mungkin, baru memodifikasi, makanya belajar progrm kita harus punya alat yang sama dan program yang sama, kalau sudah thu baru deh memodifikasi.

apa cuma itu?

tentu tidak, butuh satu lagi yaitu internet browser sebagai penerjemh kode yang kita buat, di android kalian sudah ada, itu seperti crome, internet browser bawan, dan firefox. kalian bisa menginstallnya jika tidak punya.

tapi semua android sudah ada aplikasi HTML Viwer jadi supaya android kalian tetep ringan gak perlu download.

jika semuanya sudah sekarang saatnya mulai belajar….

kita mulai dengan “selamat menonton dan tunggu video selanjutnya di belajar HTML dengan Android. terimakasih jangn lupa klik subscribe video ini agar tidak ketingln video selanjutnya.

membuat website di android,cara membuat website dengan android,belajar membuat website di android,belajar html di android,tutorial html dengan android, belajar html gratis,belajar website design di android, belajar website design dengan mudah,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *